Lupa Password Facebook Bagaimana Cara Membukanya?

Lupa password Facebook? Jangan khawatir, ada caranya supaya kita bisa masuk dan membuka akun Facebook yang password-nya kita lupa tadi. Ada beberapa langkah yang harus kita lakukan. Mudah kog. Asal kamu bisa mengakses internet dengan kecepatan yang cukup. Semua langkah mengatasi lupa password Facebook berikut ini bisa kamu selesaikan dalam hitungan menit saja. Kalau internet-nya lagi lemot ya bisa jadi akan lama atau bahkan gagal.

Kog bisa lupa password Facebook sih?

Haha, namanya juga manusia. Lupa itu sesuatu yang wajar. Tapi sebenarnya, kalau kita cermati, ada beberapa alasan mengapa kita bisa lupa password akun Facebook kita sendiri. Yang biasanya terjadi adalah:

  • punya terlalu banyak akun Facebook. Ini sebenarnya tidak wajar. Untuk apa sampai punya lebih dari satu akun Facebook? Emmm, bisa jadi karena yang satu digunakan sebagai akun pribadi, satunya lagi sebagai akun untuk jualan, dan satu lagi untuk stalking… haha…. Ada-ada saja. Tidak masalah juga sih, asal tidak lupa passwordnya saja.
  • akun Facebook dibuatkan orang lain. Jangan mengira kalau semua orang, yang punya akun Facebook itu beneran ngerti internet dan cara menggunakannya. Banyak loh yang tahunya cuman Facebook saja. Saya bahkan pernah tahu kalau ada anak (sudah SMA) yang beli HP Android lengkap dengan segala akun medsos-nya sekalian. Ini beneran terjadi. Jadi dia beli baru, minta di isi aplikasi dan game, dan sekalian minta dibuatkan akun Facebook, Twitter, dan Instagram. Begitu masuk ke dalam aplikasinya kan sudah tidak ada permintaan untuk memasukkan password lagi. Jadi ya, gitu dech. Dia tidak pernah lupa passwordnya, karena sedari awal memang dia tidak tahu. Aneh sekali.
  • Jarang dipakai. Maksudnya, karena kita memakai Facebook dari Facebook apps di Android atau HP ber OS lainnya, kebutuhan untuk memasukkan password itu cuman sekali saja di awal. Setelah itu password sama sekali tidak diminta. Kecuali kamu sesekali mengakses Facebook dari browser di perangkat yang lain, ya password tadi tidak akan di isikan lagi. Karena lama tidak dipakai, ya sangat mudah kita lupa, kan?

Kayaknya itu saja sih penyebab kita bisa lupa password. Bener ga’? Atau kamu merasa ada penyebab yang lain?

Ok, cukup ngelanturnya. Sekarang kita kembali ke pokok masalah bagaimana cara mengatasi lupa password Facebook tadi.

Lupa Password Facebook, Cara Mengatasinya

  1. Masuk ke laman pembuka Facebook di https://www.facebook.com/
  2. Seperti biasa, masukkan id akun email kamu, atau nomor telepon
  3. karena lupa password Facebook-nya, sekarang klik pada tautan Lupa kata sandi Anda?klik pada lupa kata sandi anda

    Kamu akan dibawa ke halaman Temukan Akun Anda di situ silahkan masukkan alamat email yang dulu dipakai untuk mendaftar Facebook, atau nomor HP, username, atau nama lengkap akun Facebook kamu. Klik pada tautan Cari di kanan bawah ituisi dengan email, telepon, username, atau nama lengkapisi dengan email, telepon, username, atau nama lengkap

    1. Sekarang kamu berada di lama Atur Ulang Kata Sandi. Akan ada dua pilihan, Gunakan akun Google saya dan juga Kirimi saya tautan untuk mengatur ulang kata sandi.Sekarang tinggal sesuaikan dengan keadaan kamu. Kalau kamu pilih pilihan Gunakan akun Google saya, ya tinggal klik saja pada pilihan itu lalu klik pada tautan Lanjutkanreset password Facebook
    2. Sekarang, waktunya kamu cek email kamu. Tahu caranya kan? Buka tab baru di browser, lalu login ke akun email kamu. Jangan bilang kalau kamu juga lupa password email loh…. Hadew….
    3. Cari email dari Facebook yang paling terakhir. Silahkan klik tautanTerima
    4. Tunggu sebentar sampai ada email baru dari Facebook yang berisi pesan bahwa Email Telah Di Verifikasi, silahkan klik OK
    5. Seharusnya sekarang kamu berada di halaman Pilih kata sandi baru
    6. Untuk mereset-nya, silahkan hapus dulu tanda titik-titik pada kolom kata sandi, kemudian masukkan password baru
    7. Isikan lagi password Facebook baru kamu di kolom konfirmasi kata sandi, lalu klik tautan Lanjutkan
    8. Jika semua berjalan baik, silahkan tunggu beberapa menit sampai terbuka halaman profile akun Facebook kamu
    9. Selesai

Advertisements

Try To Look At the Bright Side Teposeliro sifate satrio, Nelongso sing dhadhi gegondelaning roso, Prihatin dhalaning mukti utomo

%d bloggers like this: