Cara Menghilangkan Virus Yang Membandel Di Laptop/Pc

It-jurnal.com – Jika komputer/laptop Anda terinfeksi virus, Anda pasti ingin menghapusnya secepat mungkin. karena virus dapat menggandakan dirinya sendiri dan menyebar luas tanpa sepengetahuan kita. namun jika anda tidak atau belum menginstall antivirus anda dapat menggunakan cara berikut untuk menghilangkan VIrus tersebut.
Cara menghilangkan virus di laptop,komputer atau notebook  tanpa antivirus:

Buka Menu komputer anda > Start > All Programs > Accessories > System Tools > System Restore

Cara ini yang biasa saya kerjakan apabila saya telah mentok akal mengatasi virus. Sedikit catatan mengenai System Restore. System Restore merupakan sebuah fungsi untuk mengembalikan settingan anda seperti semula seperti waktu penggunaan yang anda pilih. Setiap anda menginstal atau uninstal software, biasanya System Restore akan menyimpan Settingan lama anda sebelum anda mengistal atau uninstal software tersebut. Dengan cara ini setiap ekstensi exe atau aplikasi apapun yang terinstal sesudahnya akan dihapuskan atau dihilangkan. Termasuk Register Windows anda akan kembali seperti semula. Hal inilah yang bisa membikin virus hilang dari komputer anda.
Menggunakan cara ini anda tentunya tidak diharuskan melakukan instalasi antivirus di komputer anda. Tapi seringkali ada beberapa virus yang secara otomatis mematikanfungsi restore point ini. Jika ini terjadi lakukan shutdown manual lewat tombol power atau cabut aja kabel anda, atau matikan listrik istilahnya (dengan resiko kemungkinan ada file yang rusak, tapi biasanya tidak terjadi kok), lalu boot dari safe mode dan restore dari sana ke settingan sebelum terkena virus. Biasanya berhasil kok, terutama untuk brontok selalu berhasil. Saya juga heran brontok kan sangat mudah dikenali secara visual kenapa kok bisa-bisanya terkena virus ini, mungkin bagi yang pemula kali ya?  

Setelah virus dihapus, Anda Mungkin perlu menginstal ulang beberapa perangkat lunak atau mengembalikan informasi yang hilang. Melakukan backup secara teratur pada file Anda dapat membantu Anda menghindari kehilangan data jika komputer Anda terinfeksi lagi. Jika Anda belum menyimpan backup ,kami sarankan anda untuk melakukannya sekarang juga.
Advertisements

Try To Look At the Bright Side Teposeliro sifate satrio, Nelongso sing dhadhi gegondelaning roso, Prihatin dhalaning mukti utomo

%d bloggers like this: