CARA PRAKTIS MEMBUAT LULUR SUSU

cara membuat lulur susu
Susu sejak dahulu kala dipercaya memiliki khasiat bagi kesehatan dan juga kecantikan manusia. Susu bahkan sering disebut makanan cair sebab komponen senyawa yang ada di dalam susu memang cukup lengkap. Dengan meminum susu maka kita akan menyempurnakan kebutuhan gizi kita setiap harinya. Dengan terpenuhinya gizi maka manusia akan selalu sehat. Selain itu, susu juga sangat baik digunakan untuk merawat kencantikan. Hal ini bahkan menjadi rahasia kecantikan Cleopatra, ratu dari Mesir yang tersohor akan kemolekan serta keelokannya. Dahulu, ratu cantik ini menggunakan susu cair saat mandi. Warisan Cleopatra ini kemudian mengilhami produsen kosmetik untuk meracik susu ke dalam beberapa produk kecantikan. Salah satu yang populer adalah lulur susu. Kabarnya lulur ini sangat digemari sebab formulanya ampuh mempercantik kulit. Tertarik? Anda bisa menjumpainya dengan mudah baik itu di toko offline dan online. Tapi tunggu dulu! Tahukah Anda bahwa dengan sedikit niat Anda bisa membuat lulur susu dari rumah Anda sendiri? Iya, pada prinsipnya cara membuat lulur susu cukup mudah. Berikut langakah demi langkahnya. Silahkan disimak.

Cara Membuat Lulur Susu

Resep lulur susu yang satu ini cukup praktis sebab secara umum Anda hanya mencampurkan semua bahan menjadi satu dan kemudian siap untuk digunakan. Cara membuat lulur susu ini bisa dilakukan oleh siapapun dan dimanapun. Pertama, siapkan bahan berupa lulur siap pakai. Bisa lulur bubuk, lulur instan serupa pasta atau lulur kocok yang lebih cair. Pilih merk yang biasa Anda gunakan. Jika Anda memilih lulur bubuk, pastikan Anda melarutkannya dengan sedikit air agar membentuk pasta. Setelah itu taruh di wadah. Ambil 1 buah jeruk nipis atau lemon (boleh lebih sesuai keinginan). Kemudian peras airnya dan campurkan dengan lulur yang telah ada di wadah. Aduk hingga benar-benar tercampur sempurna. Pastikan campuran tersebut tidak terlalu cair. Setelah itu, masukkan dua sendok atau lebih susu bubuk, bisa susu sapi atau kambing/domba. Kembali aduk hingga membentuk campuran pasta kental.
Selanjutnya, Anda sudah bisa menggunakan pasta tersebut sebagai lulur. Caranya cukup mudah, oleskan adonan lulur secara merata ke permukaan kulit tubuh. Fokus ke wilayah yang tersembunyi dan juga lipatan tubuh yang sering tak tersentuh. Setelah merata, diamkan lulur beberapa waktu sampai setengah mengering. Selanjutnya, gosok lulur yang menempel di kulit Anda secara perlahan. Sambil menggosok, Anda bisa membarenginya dengan pijatan lembut agar aliran darah dalam tubuh lebih lancar. Setelah dirasa cukup, basuh tubuh dengan air hingga bersih sempurna. Mudah bukan?


Beberapa Tips Sebelum Menggunakan Lulur Susu

Sebelum mengaplikasikan lulur susu pada kulit Anda, pastikan tidak ada luka terbuka pada kulit. Jika ada, sebaiknya Anda tunda kegiatan luluran Anda sampai kondisi kulit membaik. Hal lain yang wajib Anda ketahui mengenail lulur susu ini adalah persoalan takaran. Jangan membuat lulur melebihi apa yang Anda butuhkan sebab lulur susu sebaiknya tidak disimpan untuk menghindari lulur terkontaminasi mikroba seperti bakteri dan juga virus. Jadi buatlah lulur cukup untuk sekali pemakaian. Mencermati cara membuat lulur susu yang gampang, rasanya Anda tak perlu lagi mengabiskan uang untuk produk lulur susu bukan? Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Allah SWT akan menolong seorang hamba selama ia mau menolong sesama. Try To Look At the Bright Side. Teposeliro sifate satrio, Nelongso sing dhadhi gegondelaning roso, Prihatin dhalaning mukti utomo

%d bloggers like this: