Ini 4 Cara Anda Menghilangkan Bau Mulut saat Sedang Terburu-buru

Cara-Menghilangkan-Bau-Mulut

Kita mungkin terlalu sibuk seharian sehingga lupa untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mulut. Saat kita lupa menggosok gigi, kita memberikan kesempatan kepada bakteri untuk memberikan napas bau, gigi berlubang dan sakit gusi. Untuk tetap sehat, kita harus menjaga kebersihan mulut meskipun sangat sibuk. Untuk itu, sebaiknya kita mengikuti empat cara meghindari bau mulut ini:

Siapkan alat kebersihan gigi mini (travel pack)
Ada beberapa alat kebersihan gigi seperti sikat dan pasta gigi yang tersedia dalam ukuran kecil. Ukuran tersebut bisa dengan mudah kita bawa ke manapun. Bisa diletakkan di mobil, dompet atau tas sehingga kita bisa menggunakannya kapan saja saat membutuhkan. Dengan cara itu, jika setelah makan ada sisamakanan yang menempel di gigi dan menyebabkan napas bau, kita bisa menghalaunya dengan cepat.

Minum air putih yang banyak
Minum banyak air bisa membantu menghilangkan partikelmakanan dan bakteri yang mengumpul di mulut. Hal itu bisa menjaga agar napas kita tetap segar dan bisa menguatkan gigi. Dengan minum banyak air dan membawa botol minum, kita bisa menjaga agar gigi tetap sehat.

Hindari makanan dan minuman tertentu
Makanan dan minuman manis harus dihindari. Ketika makananmanis dikonsumsi, bakteri dalam mulut berinteraksi dengan gula dan meninggalkan asam yang bisa menyerang gigi. Hal itu bisa menyebabkan gigi bolong dan rapuh. Makanan tinggi karbohidrat juga bukan teman yang baik untuk gigi kita. Jika memang harus mengonsumsi makanan tersebut, sebaiknya langsung cepat-cepat sikat gigi setelahnya.

Makan permen karet
Mengunyah permen karet atau permen mint bisa membantu membersihkan gigi. Permen karet dan mint meningkatkan jumlah air liur dalam mulut yang akan membersihkan sisamakanan dan plak. Coba gunakan produk yang mengandung xylitol sehingga bisa melawan bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi dan bau mulut.

Itulah empat cara menghindari bau mulut. Selamat mencoba!

Advertisements

Try To Look At the Bright Side Teposeliro sifate satrio, Nelongso sing dhadhi gegondelaning roso, Prihatin dhalaning mukti utomo

%d bloggers like this: