KELINCI MINI – NEDERLAND DWARF

Kelinci Mini
Nederland Dwarf
Kelinci memang tepat untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah. Tipikal mereka yang jinak pada manusia merupakan poin khusus. Selain itu, kelinci memiliki tampilan yang memang menarik mata. Salah satu varian ras kelinci yang banyak direkomendasikan adalah kelinci mini. Sama seperti namanya, kelinci yang satu ini berukuran imut. Jika Anda tak suka membuang tenaga hanya untuk menggendong kelinci berbobot besar, kelinci mini ini adalah pilihan sahabat yang cerdas. Beratnya kelinci mini dewasa ini tak lebih dari 0,9 kg! Hal ini juga tentu akan memudahkan Anda jika ingin membawanya kemana-mana. Tertarik?


Berasal Dari Negeri Kincir Angin

Kelinci mini memang berasal dari negara yang pernah menjajah kita selama 350 tahun, Belanda. Oleh karena itu, nama lain yang melekat pada si imut ini adalah Nederland Dwarf. Berdasarkan catatan sejarah, kelinci mini ini pertama kali dikembangkan di awal tahun 1900-an. Ras kelinci cantik ini diperoleh dari perkawinan silang kelinci White Polish dan kelinci liar di Belanda. Hasilnya, diperoleh beberapa kelinci kecil dengan berbagai varian warna. Dalam dunia kompetisi profesional,kelinci Nedeland Dwarf ini pertama kali diberi standar khusus pada tahun 1940 di Belanda. Mengikuti kepopulerannya, akhirnya pada akhir tahun 1940-an kelinci imut ini mulai diperkenalkan di Inggris. Tak lama berselang, ia juga mulai dikenal di Amerika Serikat tepatnya pada tahun 1960.
Si Imut Menggemaskan
Tiny Nederland Dwarf
Jika tampilannya diurai, kelinci mini ini memiliki ukuran tubuh yang kompak dalam arti lehernya pendek dan kepalanya agak melengkung. Telinga pendek dan kecil, ukurannya tak lebih dari 5 cm. Mata juga berukuran mini dan dilengkapi dengan bulu padat dan lembut membuat ia makin menggemaskan. Keunikan lain dari kelinci mini ini adalah varian-nya yang mencapai 24 jenis. Varian ini dibagi berdasarkan kombinasi warna pada tubuhnya. Adapun jenis tersebut antara lain Brown Nederland Dwarf, Agouti Nederland Dwarf, Opal Nederland Dwarf, Lynx Nederland Dwarf, Smoke Pearl Siamese Nederland Dwarf, Orange Nederland Dwarf, Otter Nederland Dwarf, Tan Nederland Dwarf, Lilac Nederland Dwarf, White Nederland Dwarf, Blue Nederland Dwarf, Black Nederland Dwarf, Chincilla Nederland Dwarf, Sealpoint Nederland Dwarf, Sable Siamese Nederland Dwarf dan masih banyak lagi lainnya. Dengan varian warna yang beragam ini, Anda tentu akan lebih puas memilih kelinci mini yang hendak Anda bawa pulang ke rumah. Kelinci mini bisa menjadi sahabat anda. Ia memang penakut, namun seiring waktu ia akan dekat dengan Anda. Kelinci jenis ini lincah dan aktif. Angka hidupnya 7 sampai 10 tahun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Allah SWT akan menolong seorang hamba selama ia mau menolong sesama. Try To Look At the Bright Side. Teposeliro sifate satrio, Nelongso sing dhadhi gegondelaning roso, Prihatin dhalaning mukti utomo

%d bloggers like this: