WOW..KANDUNGAN GIZI DAGING AYAM

kandungan gizi daging ayam
Chicken Meat
Siapa yang tak kenal kelezatan daging ayam? Berbagai jenis kuliner dengan bahan utama ayam memang sangat memikat lidah. Baik itu dibakar, digoreng atau direbus, rasa ayam sama menggodanya di lidah! Unggas yang satu ini cukup populer di Indonesia dan dunia tentunya, Tidak heran jika kemudian ia diternakkan secara besar-besaran. Pangsa pasarnya cukup besar dan cukup stabil meski isu semacam flu burung sekali-kali membuat konsumen lebih berhati-hati memilih ayam. Si lezat yang satu ini bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan daging sapi atau daging kambing. Keunggulan lainnya adalah kandungan gizi ayam juga cukup kompleks dan bisa memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Tak percaya? Berikut uraian singkatnya.


Komponen Zat Di Balik Lezatnya Ayam

Berdasarkan uji klinis para ahli nutrisi, kandungan daging gizi ayam cukup kompleks. Berdasarkan catatan, setiap 100 gram daging ayam mengandung air sebanyak 74%, protein sebanyak 22%, senyawa kalsium sebanyak 13 miligram, zat fosfor sebanyak 190 miligram dan juga zat besi. Selain itu, ternyata daging ayam juga mengandung vitamin A, C juga E yang sangat baik untuk tubuh terutama bagi anak kecil dan lansia jika diolah dengan cara yang benar. Kandungan gizi ayam dinilai lebih baik jika dibandingkan dengan daging merah seperti kambing dan sapi sebab komponen lemaknya cukup rendah dan didominasi oleh lemak tak jenuh yang justru lebih baik bagi tubuh.


Eat And Don’t!

Meski kandungan gizi daging ayam cukup lengkap, namun dalam kondisi tertentu, ada beberapa orang yang dianjurkan tidak mengkonsumsi ayam. Mereka antara lain adalah penderita uremia. Larangan ini didasarkan pada kandungan protein ayam yang cenderung tinggi dan tak baik bagi penderita uremia. Selanjutnya, penderita kolesterol juga tidak dianjurkan memakan ayam terlalu banyak terlebih bagian jantung. Bagian tersebut memiliki jumlah kolesterol yang cukup tinggi. Orang yang sedang mengkonsumsi preparat besi juga tidak dianjurkan mengkonsumsi ayam sebab kdar posfor dalam daging ayam cukup tinggi.
BBQ Ayam
Sementara itu, ada juga beberapa orang yang dianjurkan untuk mengkonsumsi ayam sebab kandungan gizi daging ayam cukup baik untuk kondisi mereka. Bagi mereka yang sedang dalam masa recovery, konsumsi daging ayam sangat dianjurkan sebab nilai gizinya bisa mempercepat masa penyembuhan. Namun, cara memasak daging ayam tersebut juga harus benar. Biasanya tak boleh dicampur dengan bumbu berlebih apalagi penyedap buatan yang nyatanya tak baik bagi tubuh. Daging ayam juga direkomedasikan bagi mereka yang berusia lanjut usia, mereka yang menderita penyakit pembuluh darah dan juga jantung serta anak kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan. Tips bagi Anda, pilihlabh bagian dada ayam sebab kabarnya bagian inilah yang memiliki nilai gizi yang paling tinggi. Selamat berburu ayam ya!
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Try To Look At the Bright Side Teposeliro sifate satrio, Nelongso sing dhadhi gegondelaning roso, Prihatin dhalaning mukti utomo

%d bloggers like this: