Reaksi yang biasanya dilakukan ketika melihat hantu

Di balik jaman yang high tech dan katanya yang sudah modern sekarang ini, hal-hal yang berbau mistis atau klenik tetap belum tersingkirkan. Pertumbuhan penduduk terus menggerus lahan-lahan yang berada di pelosok, tapi keberadaan makhluk halus akan tetap ada. Hal yang ghoib itu ada, meskipun kadang-kadang saya selalu bertanya-tanya bagaimana pandangan mengenai hantu menurut Islam. Seperti yang pernah saya tulis mengenai sifat makhluk halus, yang saya percaya adalah bahwa hantu itu tidak berwujud dan tutur katanya tidak dapat dipercaya. Selain itu mereka juga dapat beranak pinak dan yang terutama adalah sudah pekerjaan makhluk halus adalah menakuti manusia dengan memperdayai fikiran sampai akhir zaman.

Kejadian demi kejadian yang saya alami menjadi sebuah guru yang paling berharga, termasuk dalam hal ini. Pengalaman melihat hantu yang saya alami sendiri serta dari cerita dari orang atau teman-teman juga terkadang membuat saya bertanya-tanya, “Apakah setiap orang pasti pernah melihat hantu?”. Itu yang belum bisa terjawab.

Dan kali ini saya bukan membahas tentang hal tersebut, melainkan sebuah reaksi atau perlakuan darigerak spontan yang biasanya dilakukan oleh seseorang ketika melihat hantu. Penasaran? Tanpa panjang lebar lagi, mari kita lanjutkan.

– Teriak

Yups, gerakan spontan yang paling sering dilakukan adalah teriak. Karena kaget, takut, atau merasa nggak tahu lagi apa yang harus dilakukan, maka teriak adalah hal yang paling sering dilakukan seseorang ketika melihat hantu. Bahkan bukan cuma pada saat ketemu hantu saja, dalam kondisi kaget setiap orang rata-rata akan berteriak, atau minimal mengeluarkan ekspresi kaget sambil mengumpat.

– Lari

Ini dia nih. Saya pernah memiliki pengalaman sendiri, dan bahkan melihat orang lain di mata kepala saya sendiri seseorang berlari sampai terkencing-kencing yang kebetulan lewat depan rumah saya karena katanya melihat hantu di ujung gang tempat saya tinggal. Nggak ada basa basi lagi, pas ngeliat, pasang kuda-kuda & langsung wusss untuk segera menjauh dan mencari tempat yang kira-kira aman. Malahan, bisa jadi sampai terkencing-kencing karena rasa takut sudah over. Percaya atau tidak, memang ada yang begitu.

– Pingsan

Salah satu cara makhluk halus menakuti manusia adalah dengan cara visual. Dan saat seseorang melihat penampakan, mau teriak nggak bisa, mau lari nggak bisa, semua badan serasa terpaku dan terkunci. Wajar kalau tubuh tidak merespon dan kehilangan kendali hingga akhirnya pingsan.

– Kesurupan

Kasus ini saya tidak tahu pasti banyak atau tidak, tapi ternyata ada juga yang akhirnya kesurupan alias kerasukan. Dari poin ini, saya pernah bertanya kepada beberapa teman saya yang pernah kerasukan tentang awalnya kenapa dia bisa begitu. Dan rata-rata katanya memang melihat ada sosok yang di lihatnya, mendekatinya, atau memanggilnya. Akhirnya tiba-tiba dia tidak sadarkan diri. Seakan pikirannya telah dikelabuhi hingga hilang kendali.

– Bersikap biasa saja

Jarang-jarang sih rasanya yang akan bersikap biasa saja ketika melihat hantu. Secara gitu, hantu sudah menjadi sosok yang terkenal menakutkan. Dengan bermacam-macam bentuknya, justru seseorang bisa bersikap biasa. Itu adalah hal hebat menurut saya, atau faktor lainnya adalah karena tidak sadar alias nggak ngeh bahwa sebenarnya seseorang tersebut sedang melihat hal yang tak kasat mata. Malah, ada juga yang akan bersikap attack, atau justru balik nantangin karena rasa penasaran.

Itulah dia gerakan spontan dari rasa ketakutan saat melihat hantu versi saya. Dan akhir tulisan untuk sekedar mengingatkan untuk selalu mengingat dan meminta perlindunganNya. Agar senantiasa selalu diberikan perlindungan dan keamanan dimanapun anda berada dari gangguan-gangguan yang sudah menjadi sifat makhluk halus untuk memperdaya manusia.

andy f.

5 Cara makhluk halus-Jin menakuti kita

Makhluk halus menjadi sebuah fenomena yang menjadi kebanyakan orang percaya bahwa makhluk halus itu ada. Tapi sebelumnya, anda mungkin harus menyadari, bahwa di dunia ini terdiri dari dua hal, yaituterlihat dan tidak terlihat. Begitu juga dengan kehidupan di dunia ini. Seperti ungkapan yang mungkin sudah sering anda dengar, bahwa seandainya kita bisa melihat sesuatu yang tak kasat mata, mungkin kita akan berjalan dengan cara membungkuk atau merayap. Yah, itu karena bahwa sebenarnya banyak penduduk yang tak nampak di sekitar kita.

Tapi nggak usah mikirin yang begituan, mendingan hidup normal dan apa adanya saja. Karena sebagaimana yang telah dikodratkan oleh Tuhan kepada manusia, bahwa Manusia adalah makhluk yang paling sempurna dari segala makhluk yang ada di muka bumi ini.

Dengan begitu, kita juga tidak bisa bersikap acuh tak acuh meskipun segalanya kembali kepada keyakinan kita masing-masing. Sebagai referensi kecil, berikut adalah cara makhluk halus menakut-nakuti kita :

1. Melalui mimpi.

Makhluk halus bisa saja merasuki anda melalui mimpi. Mungkin itu anda melihat secara langsung dalam mimpi anda dalam bentuknya yang menakutkan. Namun hal ini ada juga yang percaya bahwa terkadang mimpi-mimpi seperti ini merupakan sebuah firasat, pertanda, atau memang hanya sebuah bunga tidur!

2. Aroma.

Makhluk halus terkadang menunjukkan keberadaanya dengan wujud aroma, baik itu aroma wangi-wangian hingga bau tak sedap / busuk. Coba ingat-ingat, pernahkah anda mengalami hal seperti poin ini?!

3. Suara.

Jangan kaget ketika anda lagi sendirian, kemudian tiba-tiba anda mendengar suara orang menangis, tertawa, meraum, merintih atau bahkan, mendesah (halah.., kalau satu kata contoh ini mungkin suara tetangga lagi olah raga malam kali :mrgreen: ). Dan ketika anda mencoba mencari sumber suara tersebut, anda justru tidak menemukan apa-apa. Yup, terkadang, suara-suara tersebut merupakan suatu pertanda keberadaan makhluk halus yang mencoba menakut-nakuti kita.

4. Sentuhan.

Keberadaan makhluk halus bisa juga ditandai dengan adanya sebuah sentuhan, atau rabaan kecil pada tubuh anda. Misalnya, ketika anda lagi sendirian, tiba-tiba anda merasakan ada sesuatu yang menyentuh bahu anda.  Seperti yang pernah saya alami beberapa tahun yang lalu sewaktu saya masih kost. Ketika saya baru mau tidur, saya merasakan seperti ada yang mencolek lengan saya. Tapi ketika itu saya berfikiran positif dan tidak terlalu menanggapinya. Kemudian contoh lainnya, seperti hembusan angin yang datang secara tiba-tiba terasa oleh tubuh kita, padahal ketika itu anda berada di sebuah ruangan yang tertutup.

5. Visual.

Dalam hal ini, makhluk halus secara visual (langsung) menampakkan wujudnya di hadapan kita. Bentuknya bisa secara terang-terangan ataupun samar-samar. Misalnya dalam bentuk sosok perempuan berambut panjang, atau jika secara samar-samar, mereka hanya menampakkan diri dalam bentuk api, sekelebat cahaya, bayangan penampakan dsb. Dan intinya yang paling ditakuti adalah poin terakhir ini nih. Secara gitu lho, melihat secara langsung! Apa yang akan terjadi jika poin terakhir ini anda alami. Diam saja dan berdoa, menangis, menjerit, atau spontan ambil langkah seribu?!? Jangan sampe deh…

Kesimpulannya, jangan lupa untuk selalu berdoa atas perlindunganNya dalam menjalani kehidupan sesuai dengan ‘tatanan’ yang sewajarnya. Karena segala hal yang terjadi harus kita ingat kembali, bahwa semuayang terjadi  atas izinNya. Sekian duluceritanya nya ya.. :-)

Tanda-tanda rumah anda berhantu atau makhluk asral ada bersama kita :{

Setiap sudut dimanapun anda berada, ada hal-hal yang kasat dan juga tidak kasat oleh mata. Pada postingan kali ini bukan saya bermaksud untuk berfikir secara tidak logic. Karena sebenarnya menurut agama saya, hal-hal yang tidak tampak oleh mata (ghaib) telah disebutkan di dalam Rukum Iman. Maka dari itu disana telah dijelaskan bahwa di dunia ini ada yang terlihat dan juga tidak terlihat secara kasat mata. Bukan mengkaji secara agama, bukan juga bermaksud menjelaskan secara terperinci mengenai hantu. Tapi kali ini saya hanya sedikit berbagi informasi tentang hal-hal yang tidak bisa dijelaskan secara logika.

Percaya atau tidak, seperti para orang tua yang mengatakan bahwa, “Seandainya kita dapat melihat hal yang kasat mata, kita akan merasa kesempitan. Karena sesungguhnya banyak sekali penghuni yang tak tampak secara kasat mata”. Namun, semua itu tergantung daripada keimanan masing-masing. Jika anda selalu mengingat, dekat, dan bertakwa padaNya, anda pasti selalu dalam lindunganNya. Tidak ada satupun makhluk yang dapat mengganggu anda tanpa izinNya. Hanya itulah prinsip yang saya pegang selama ini. Dan bukan bermaksud untuk takabur, namun saya percaya bahwa ada makhluk lain yang menghuni tempat-tempat di sekitar saya, secara keseluruhannya termasuk tempat tinggal saya.

Ciri-ciri Rumah Anda ada hantunyaBahkan kalau di ingat-ingat dari pengalaman pribadi saya, ntah sudah berapa kali saya mengalami hal ini baik secara sadar ataupun tidak sadar. Sejak kecil saya memang tinggal di sebuah rumah yang penuh dengan misteri, bahkan rumah saya terkenal sebutan Rumah Seram. Ya, karena berdasarkan cerita dari mulut ke mulut para tetangga, kabarnya tempat tinggal saya dulunya adalah rumah tua yang terkenal angker. Kok malah jadi curhat saya nih. Tapi itulah faktanya. Waktu demi waktu telah berlalu, dan sekarang alhamdulillah segala aktivitas tersebut sudah agak berkurang sekarang. Jangan sampe deh ya kejadian lagi. Cuma sedikit berbagi cerita aja tanpa bermaksud apapun kok.

Selain saya, beberapa pengalaman mungkin juga pernah anda alami tentang hal ini. Merasakannya, melihatnya, atau bahkan diganggu oleh hantu atau makhluk halus. Semua itu tidak dapat dipungkiri bahwa merekapun memiliki tempat meskipun berada di dunia yang berbeda. Untuk mengetahui apakah rumah anda berhantu atau tidak, berikut ciri-ciri rumah yang berhantu :

1. Berhawa panas / lembab

Panas disini maksudnya bukan panas gerah lho ya. Tapi hawa panas (atau) juga lembab yang mungkin disebabkan karena adanya energi negatif dari keberadaan makhluk halus diselilingnya. Biasanya, ketika pertama kali anda berada / memasukinya, feeling anda dapat merasakannya sendiri. Karena saya percaya bahwa setiap orang memiliki tingkat kepekaannya masing-masing meskipun berbeda-beda. So, itu semua tergantung feeling dan kepekaan anda sendiri.

2. Perilaku hewan

Jika anda memiliki hewan peliharaan, biasanya akan bertingkah aneh. Seperti ayam, biasanya ayam sangat sensitif terhadap kehadiran makhluk halus. Anjing, terus-terusan menggonggong saat malam hari. Kucing berjalan atau berlari kesana-sini seolah-olah sedang mengikuti sesuatu, padaha tidak ada siapapun disana. Sebaiknya anda bersikap waspada, karena bisa jadi hewan tersebut sedang melihat penampakan ataupun aktivitas yang tidak terlihat oleh kasat mata anda.

3. Bayangan

Tidak selalu berbentuk manusia, namun juga dapat berbentuk banyak hal. Mulai dari sekelebat bayangan, gumpalan asap, atau binatang baik itu berwarna putih atau hitam, dsb. Jika anda melihat adanya bayangan semacam ini di sekitar rumah anda, berkemungkinan bahwa rumah anda ada hantunya.

4. Suara aneh

Salah satu tanda bahwa rumah anda berhantu adalah sering muncul suara-suara aneh yang tidak jelas asalnya darimana. Mungkin itu suara bisikan, ketukan di bagian dinding, suara langkah kaki, air gemericik, dsb. Jika hal ini sering terjadi di rumah, tidak ada salahnya anda mulai untuk belajar berkompromi atau mulai menyadari bahwa mereka ada di sekitar rumah anda.

5. Benda tiba-tiba menghilang

Pernahkah anda tiba-tiba mengalami kehilangan benda yang anda ketahui bahwa memang tidak ada satu orangpun yang mengambilnya? Anehnya, kemudian benda itu tiba-tiba muncul begitu saja tanpa anda duga? Hal tersebut dinamakan Dissapearing Object Phenomenon. Anda tidak tahu kemana benda itu pergi dan menghilang. Bisa jadi hal tersebut karena ada makhluk halus yang sedang bermain dengan benda-benda yang anda miliki.

6. Terganggunya sistim alat elektronik

Adanya makhluk halus terkadang dapat mengganggu frekuensi alat elektronik atau listrik. Seperti lampu yang tiba-tiba redup, tiba-tiba nyala atau mati sendiri. Selain lampu, bisa jadi terhadap radio / tape anda, atau televisi.

7. Benda bergerak sendiri

Anda pernah atau sering melihat benda-benda di rumah anda bergerak atau melayang dengan sendirinya. Hal tersebut merupakan aktivitas Psychokinetik. Misalnya gelas tiba-tiba terjatuh, gagang pintu bergerak sendiri, tiba-tiba buku berantakan, dsb. Kejadian tersebut bisa dikatakan menjadi pertanda bahwa rumah anda juga di huni oleh makhluk halus.

8. Adanya penampakan

Ini adalah poin yang paling tegas dan memberikan jawaban bahwa rumah anda berhantu atau tidak. Meskipun mungkin jarang terjadi pada diri anda, tetapi sangat jelas dapat memberikan gambaran bahwa rumah anda berhantu. Hantu bisa menampakkan diri dalam bentuk apapun, baik manusia, hewan, atau bentuk abstrak lainnya.

DOWNLOAD MUSIK KLASIK UNTUK IBU HAMIL

Memiliki buah hati tentunya merupakan sebuah anugerah terbesar dari Sang Pencipta, karena selain menjadi penyemangat dalam menjalani kehidupan, buah hati juga yang menjadikan sebuah keluarga menjadi utuh dan penuh dengan warna warni kehidupan. Kali ini saya ingin share tentang daftar musik klasik untuk bayi yang mungkin bisa anda jadikan sebagai koleksi untuk si kecil. Tapi sebelumnya sekedar untuk sedikit pengetahuan tentang musik klasik bagi Ibu hamil, ini dapat menjadikan bayi atau janin memiliki kecepatan dalam merespon sesuatu dalam kemampuan berfikirnya. Kemudian satu lagi adalah membuat bayi menjadi lebih tenang dan nyaman ketika dalam masa pengobatan.

Dua poin di atas adalah manfaat musik klasik untuk bayi. Bagi anda yang ingin menemukan musik klasik untuk Ibu hamil, saya coba rekomendasikan beberapa musik klasik yang bikin relax bagi si Ibu atau bayi.Satu hal nih, yang kebetulan memang pengennya lagu klasik orkestra, maaf lagu yang anda cari di bawah ini tidak ada. Tapi, kalau anda lagi cari download musik piano, that’s right. Pas banget tuh, karena semua lagu klasik di bawah ini spesifik lagunya musik piano, kalau ada, ya sedikit campur sama violin :-)

Oks deh, tanpa memperbanyak ngemeng, berikut daftar lagu klasik untuk Ibu hamil :

Ludwig Van Beethoven – Andante in F Major -> Download
Ludwig Van Beethoven – Love story Piano -> Download
Ludwig Van Beethoven – Ode to Joy -> Download
Richard Clayderman – Love story -> Download
Suzanne Ciani – Mother’s song -> Download
Suzanne Ciani – The velocity of love -> Download
Wolfgang Amadeus Mozart – March Turkish -> Download
Wolfgang Amadeus Mozart – Sonata (abc) -> Download
Wolfgang Amadeus Mozart Symphony No.40 -> Download
Yanni – Sadness of The Heart -> Download
Yiruma – River flows in you -> Download

Tapi walau kita ga lagi pregnant, ga ada larangan jg kok klo mau download…monggoo

4 Hal Yang Menyebabkan Hari Kamu Jadi Sial

I’m back dude, sebelumnya minta maaf nih kalo judulnya rada norak, ekstrem, atau lebay. Tapi itulah adanya, sial dalam arti kata, yang menyebabkan hari yang sedang kamu lewati saat itu kurang bergairah, kurang nampol, kurang berwarna-warni, atau kurang beruntung. Meskipun dalam kamus saya kata ‘sial’ itu tidak ada, tapi nggak ada salahnya saya memperbaikinya dengan kata ‘kurang beruntung’. Lebih tepatnya, sepertinya hari yang sedang kita lewati saat itu merasa kurang bahagia. Apalagi bagi kamu yang memiliki aktivitas nggak jauh beda seperti saya, yaitu lebih banyak di lapangan ketimbang duduk manis di meja. So, apapun gambaran muka (mimik) yang kamu perlihatkan ke orang-orang akan dapat dengan mudah mereka baca, dan secara tidak langsung itu akan mempengaruhi perilaku mereka ke diri kamu.

Untuk mempersingkat saya ngoceh kali ini, Selain harus di awali dengan doa, berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan hari kamu menjadi sial. Cekibrott teman..

1. Bicara kotor dengan penuh emosi

Yang menyebabkan hari jadi sial - bicara kotor dan emosi marah-marah

Bicara kotor, apapun kalimatnya, menurut saya itu akan sangat mempengaruhi detik-detik, menit-menit, bahkan jam-jam selanjutnya dalam melewati hari tersebut. Misalnya, kamu bangun telat & ngomel-ngomel sendiri, “A****g.., udah jam 7. Ba****t telat dah gue!!”. Secara nggak sadar, kalimat tersebut sudah mempengaruhi fikiran kamu untuk beraktivitas dengan nyaman. Yup, kata-kata ‘a****g’ dan ‘ba****t’ mempengaruhi fikiran kamu untuk berfikir dengan tenang & positif. Kadang-kadang saya akui, sulit rasanya. Tapi bagi kamu yang (mungkin) punya kebiasaan seperti itu, percayalah bahwa kamu bisa mengubahnya untuk memberikan arahan terhadap diri kamu ke yang lebih positif lagi. Hindari bicara kotor, mengeluh, apalagi sampai harus emosi. Don’t do it!

2. Cemberut

Cemberut

Banyak hal yang menyebabkan cemberut, atau bahkan percaya atau tidak, ada juga orang yang memang memiliki kebiasaan cemberut. Dia sebenarnya nggak sadar bahwa sebenarnya memiliki tampang yang ok, dia nggak sadar sebenarnya punya wajah yang cantik, kemudian di tambah dengan tidak menyadari bahwa sebenarnya dengan wajah cemberutnya itu dapat memberikan pengaruh yang sangat kuat terhadap orang-orang di sekelilingnya, terutama orang yang bersamanya. Percaya atau tidak, coba deh perlahan ubah kebiasaan tersebut dengan bibir yang sedikit melekuk ke atas. Yap, tersenyumlah kepada dunia, sambutlah mentari pagi dengan suka cita, yakinlah bahwa hari itu akan menjadi hari yang indah. Dengan begitu sial akan menjauh dari kamu.

3. Nge-gosip

Yang menyebabkan hari jadi sial - gosipin orang

Meskipun kata nge-gosip identik dengan kaum perempuan, tapi menurut saya tidak selalu. Tapi, saya sering menemukan fakta bahwa ternyata memang kaum perempuan yang lebih sering nge-gosip daripada laki-laki (halah, sama aja ya). Ckckck, kebayang gak sih, harusnya kamu bisa membicarakan hal yang lebih penting daripada ngomongin kejelekan teman, atasan, atau siapapun itu. Seperti kata bijak yang mungkin sering banget kita dengar, “Bercerminlah, maka kamu akan mengetahui bahwa dirimu tidaklah lebih baik daripada orang yang sedang kamu jelek-jelekkan”. Tuh kan, ketika kamu nge-gosip, tanpa disadari sebenarnya kamu itu memiliki sifat yang lebih buruk daripada orang yang kamu gosipin lho.

4. Berfikir negatif

Yang menyebabkan hari jadi sial - berfikir negatif

Banyak sekali peluang yang menyebabkan seseorang akan berfikir negatif di pagi hari. Mungkin itu karena kamu sudah membuat janji sama seseorang ternyata tidak ditepati oleh orang tersebut, dosen kamu marah-marah nggak ketika ngajar, teman sebangku kamu tiba-tiba (menurut kamu) terlihat ilfeel sama diri kamu, dan masih banyak lagi kemungkinan yang akan menimbulkan perasaan ‘negatif thinking’ dalam fikiran kamu. Buang jauh-jauh fikiran tersebut, belajarlah untuk sedikit berfikir lebih jauh dari yang apa kamu fikirkan. Karena dengan berfikiran negatif, mood kamu akan terpengaruh dan dalam kondisi tertentu akan menyebabkan down / tidak semangat dalam menjalani aktivitas selanjutnya. So, jalani hari dengan ikhlas dan penuh syukur, maka kamu akan merasakan bahwa setiap hari yang kamu lewati sebenarnya penuh dengan warna-warni keindahan.

andi f.

Cara memulihkan email Yahoo yang sudah tidak aktif

Bagaimana seandainya jika saya ingin mengaktifkan email Yahoo saya yang telah mati/non aktif? Jika anda memiliki pertanyaan seperti itu, atau mungkin kebetulan anda ingin mengaktifkan kembali account email Yahoo anda karena suatu keperluan, caranya cukup sederhana. Postingan cara reaktivasi email Yahoo ini berawal karena saya lupa password untuk log in ke account Blogger saya, agar saya bisa log in ke istri pertama blogspot pertama yang saya buat beberapa tahun lalu. Maka solusinya saya harus mengaktifkan email tersebut agar bisa melakukan reset password. Dengan harap-harap cemas sayapun mencoba mengaktifkan account Yahoo saya sambil memohon melalui halaman bantuan Yahoo agar alamat email saya yang mati tersebut bisa aktif kembali.

Untuk cara mengaktifkan email yang sudah tidak aktif di Yahoo, anda hanya perlu mengisi form pada halaman bantuan yang tersedia di yahoo. Atau untuk mempermudah, anda bisa langsung menuju kesini. Tapi yang perlu diketahui adalah, halama bantuan tersebut bukan hanya untuk mengaktifkan kembali account anda. Tapi juga bisa untuk lupa password, pertanyaan keamanan, permasalahan log in, account anda di hack/sabotase oleh orang lain, dsb.

Kalau anda memiliki permasalahan pada account Yahoo mail anda dan pada halaman bantuan anda tidak menemukan solusinya, silahkan gunakan form tersebut. Karena pihak Yahoo akan merespon saran/keluhan anda dalam waktu 1×24 jam.

Dan jika memang email Yahoo anda telah aktif kembali, jangan lupa untuk check email atau sekedar log in yah. Karena salah satu penyebab account Yahoo mail anda tidak aktif lagi di Yahoo adalah anda tidak pernah log in ke account Yahoo anda selama empat bulan.

NB : Setelah proses reaktivasi email yahoo anda, semua email masuk, folder, preferensi dan lampiran tidak dapat kembali/dipulihkan (terhapus).

Sumber: Andy F